Siapa Saja Para Ilmuwan Sains Yang Tersohor Tapi Atheis?

Siapa Saja Para Ilmuwan Sains Yang Tersohor Tapi Atheis? – Salah satu alasan seseorang untuk tidak percaya terhadap agama maupun tuhan adalah disebabkan karena sains. Banyak hal pada agama yang dianggap tidak masuk akal atau tidak sama dengan sains. Rata-rata orang yang pandai atau hidup dengan sains tidak percaya akan adanya tuhan. Orang-orang tersebut menganggap bahwa tidak ada campur tangan tuhan dalam semesta karena semua dapat dijelaskan dengan sains dan logika.
Banyak sekali para ilmuwan yang tersohor dan mempunyai kontribusi terhadap penemuan teknologi dan juga dalam bidang keilmuan sains lainnya. yang mana penemuan para ilmuwan tersebut berguna untuk kehidupan manusia. Ingin tahu siapa saja ilmuwan sains tersohor namun atheist? Berikut ini penjelasan lengkapnya:
• Fisikawan Stephen hawking
Ketika Anda orang yang suka fisika atau bahkan akrab dengan fisika misalkan mahasiswa fisika, dosen fisika dan lain sebagainya, pastinya Anda tidak asing dengan Stephen hawking. Seorang fisikawan brilian yang mana telah banyak kontribusinya dalam dunia sains. Hidup dan kisah percintaan serta proses penemuannya juga pernah diangkat dalam film.

Banyak sekali buku-buku dan juga teori sains yang mana hasil pemikiran dari Stephen hawking. Bahkan ilmuwan cerdas ini dapat menjembatani antara teori relativitas umum dan juga mekanika kuantum. Ilmuwan satu ini mencoba menjelaskan tentang alam semesta dan peristiwa yang akhirnya membentuk alam semesta dan berakhirnya alam semesta.
Dalam bukunya yang berjudul the grand design, hawking menganggap bahwa alam semesta tidak ada yang menciptakan atau tidak ada peran tuhan dalam penciptakan alam semesta karena pada dasarnya alam semesta akan mencipatkan dirinya sendiri. Bahkan hawking menganggap tidak perlu adanya tuhan untuk menjelaskan terbentuknya atau ketidakadaan alam semesta karena semua dapat dijelaskan secara sains.

• Fisikawan albert Einstein
Siapa yang tidak kenal dengan fisikawan masyur satu ini yaitu albert Einstein. Semua orang pasti sudah pernah mendengar namanya bahkan banyak orang yang mengaguminya. Penemuannya telah menciptakan banyak hal, bahkan banyak teorinya yang sampai saat ini terus diteliti dan diajarkan pada bangku kuliah.

Berbicara tentang Einstein tentu tidak lepas dari teori relativitas. Dimana teori yang paling terkenal adalah E= mc2. Sebuah massa yang kecil jika diberikan kecepatan yang besar melebihi kecepatan cahaya maka akan menghasilkan energi yang sangat besar. Dimana teori tersebut diterapkan pada bom atom yang dijatuhkan di kota Nagasaki dan juga hiroshima.
Semua orang pasti tahu dampak yang dihasilkan oleh bom atom yang mana berhasil membunuh jutaan orang, meluluhlantakkan wilayah tersebut bahkan konon kabarnya kedua kota atau wilayah itu harus diisolasi dan tidak dihuni selama puluhan tahun akibat radioaktif berbahaya dari bom tersebut.

Sebenarnya Einstein sendiri tidak mengakui dirinya seorang atheis atau tidak percaya tuhan. Einstein mengakui bahwa dirinya percaya akan tuhan tapi tidak percaya dengan agama. Sehingga dari pernyataannya tersebut dapat disimpulkan bahwa Einstein adalah seorang yang agnostik yaitu tidak percaya terhadap agama tapi masih mempercayai tuhan.

• Ilmuwan Thomas alva Edison
Siapa yang tidak kenal dengan Thomas alava edison, penemuannya yang sangat berguna bagi manusia sampai detik ini yaitu lampu pijar. Dengan penemuannya tersebut sampai detik ini merasakan malam yang terang dengan cahaya lampu.

Ilmuwan satu ini sangat tidak percaya dengan agama bahkam Thomas alva Edison menganggap agama dan kitabnya hanyalah buatan manusia. Sehingga beliau adalah ilmuwan yang sangat menentang ajaran agama. Sebenarnya alva edison lebih dikenal sebagai orang yang beraliran rasionalis dan panties.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)