Daftar 6 Negera Dengan Pengikut Ateis Terbanyk di Dunia

Daftar 6 Negera Dengan Pengikut Ateis Terbanyk di Dunia – Kepercayaan banyak orang kepada Agama, tengah menyusut di nyaris semua bagian bumi. Buat awal kalinya, tahun kemudian saja misalnya, Norwegia mempunyai lebih banyak persentase banyak orang yang tidak yakin pada Tuhan, ataupun ateis, dengan nilai 39 persen berbanding nilai 37 persen kepunyaan banyak orang yang yakin terdapatnya Tuhan.

Daftar 6 Negera Dengan Pengikut Ateis Terbanyk di Dunia

Daftar 6 Negera Dengan Pengikut Ateis Terbanyk di Dunia

outcampaign – Sedangkan di Amerika Sindikat, suatu bangsa yang melaporkan“ In God We Trust” yang tercatat pada duit serta undang- undangnya, keyakinan kepada dewa Kristennya pula kecil.

Riset menciptakan kalau nyaris 2 kali bekuk orang Amerika pada tahun 2014, berkata kalau mereka tidak yakin pada Tuhan, dibandingkan tahun 1980. Serta banyak orang pada tahun 2014, beberapa 5 kali lipatnya berkata mereka tidak sempat berharap, dibandingkan pada tahun 1980.

Baca juga : Kebanyakan laki- laki di Inggris berterus terang Sebagai Ateis

Tetapi, walaupun kecondongan jumlah orang yang meyakini Tuhan tengah menyusut di semua bumi, perihal ini cuma timbul di sebagian Negera yang mempunyai lebih dari 20 persen masyarakat yang aman dengan buah pikiran tanpa Tuhan.

Selanjutnya merupakan 6 Negera yang sangat ateis di semua bumi, semacam dikabarkan oleh Independent:

1. Cina

Tiongkok mempunyai persentase paling tinggi ateis dari seluruh Negera di bumi.

Bagi Win/ Gallup, diantara 40 sampai 49, 9 persen banyak orang Tiongkok didentifikasi selaku tidak mempunyai kecondongan agnostik buat menyakini dewa yang lebih besar.

Komunisme, di mana julukan partai berdaulat Cina sudah menyuruh semenjak 1949, menyangka agama selaku perlengkapan buat menindas kalangan proletar, dengan gerakan- gerakan keimanan yang ditekan di dasar Mao Zedong pada era pemerintahannya sepanjang 27 tahun sampai tahun 1976.

Salah satu pemikiran bumi filosofis tertua di Negera itu, Konfusianisme, pula tercantum diantara minimnya keyakinan pada dewa supernatural.

2. Jepang

Jepang
merupakan salah satu dari negara- negara timur, dengan kebanyakan orang berkomitmen serta mempunyai pemikiran bumi tanpa Tuhan.

Antara 30 serta 39 persen banyak orang di pulau- pulau Jepang berkata mereka“ ateis”.

Agama di Jepang dengan cara historis sudah berfokus di dekat Shinto, yang didasarkan pada ritual serta mitologi sekeliling era kemudian kuno Jepang, dibanding memandang Tuhan dalam tiap pandangan.

Shinto, semacam Buddhisme di Jepang, hadapi penyusutan pengikut dalam sebagian tahun terakhir.

3. Republik Ceko

Masuknya Negera ini dalam catatan bisa jadi mencengangkan untuk negara- negara agama di bumi, Republik Ceko mempunyai 30 sampai 39 persen masyarakat yang mengklasifikasikan diri mereka selaku ateis.

Sokongan yang lemas kepada agama serta gereja konvensional, bermukim jadi peninggalan patriotisme selama era ke- 19 serta ke- 20.

Kristen ditatap selaku memasukkan dari Austria serta golongan itu berkecil batin di Negera itu, dengan Protestanisme yang tidak sempat betul- betul mengatur buat memuat kesenjangan, bagi ahli sejarah.

era kemudian komunis Negera itu pula memencet kebangkitan agama apapun, mulai tahun 1948 sampai 1989.

4. Prancis

Tanah percintaan muncul dari banyak orang sebelah Eropa dengan paling tidak seperlima masyarakat berkata mereka ateis.

Sama dengan Cina, Prancis mempunyai asal usul Negera yang berupaya buat kurangi daya badan keimanan..

Revolusi Prancis pada tahun 1789 yang menggelindingkan Kristen Bulu halus selaku agama Negera, serta hukum yang sudah dibawa pada tahun 1905, dengan cara sah sudah merelaikan gereja serta Negera.

Di Inggris, terjalin perihal kebalikannya, dimana kepala Negera pula berarti selaku kepala Gereja ataupun Istri raja.

5. Australia

10 sampai 19 persen masyarakat Australia berkata mereka ateis, bisa jadi tidak mencengangkan buat suatu Negera dengan adat- istiadat kokoh rezim sekuler.

Suatu kerangka hukum yang menjamin pertemuan agama dalam sebagian dasawarsa penjajah awal datang pada tahun 1788, deposing hak eksklusif dari Gereja Inggris.

Banyak orang dari pengikut agama lain yang berasosiasi dengan kesempatan perdagangan di Australia, tercantum bagus Orang islam serta banyak orang Ibrani.

Hari ini, agama kebanyakan di Kekristenan hadapi penyusutan, serta masyarakat lebih aman didentifikasi selaku tidak mempunyai Tuhan.

6. Islandia

Kristen dilarang di pulau- pulau Eropa utara pada tahun 1550, serta independensi berkeyakinan jadi hak hukum pada tahun 1874.

Walaupun banyak banyak orang Islandia menyangka mereka Lutheran, beberapa kecil menjajaki agama orang, serta lebihnya menyangka mereka ateis.

Ini cuma sebagian 10 hingga 19 persen dari populasi, namun menaruh Islandia di antara sebagian Negera yang sangat ateis di bumi.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)