Belajar Dari Kenyataan Hidup Orang Atheis

Belajar Dari Kenyataan Hidup Orang Atheis – Belajar tentang ilmu pengetahuan sering sekali berkaitan dengan buku bacaan. Akan tetapi pemilihan jenis buku bacaan yang dibaca untuk memberikan ilmu pengetahuan yang cukup banyak. Jenis buku yang beredar dan bisa dibaca juga bervariasi. Tentu saja tergantung dengan minat dan kesukaan. Bagi seseorang yang memiliki hoby membaca tentu saja jenis buku apapun akan dibaca. Pada akhirnya membaca buku mempengaruhi apa yang sudah diyakini. Keinginan untuk memperdalam pengetahuan ternyata kebanyakan berakhir dengan mempengaruhi keyakinan beragama yang dimilikinya. Pemikiran terbuka dan kritis benar-benar terbentuk dari kegiatan membaca segala jenis buku yang dibaca.

Pada akhirnya kebanyakan para penggiat atheis sendiri memiliki keyakinan bahwa ilmu pengetahuan itu sifatnya lebih terbuka. Mendapatkan tambahan ilmu bagi orang yang cenderung atheis bisa diperoleh dari segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Hal-hal sederhana hingga hal-hal yang lebih kompleks akan dikaji secara mendalam dan menjadi dasar untuk ilmu pengetahuan yang ingin dimiliki oleh kaum atheis. Sebuah anggapan bahwa untuk memperoleh ilmu pengetahuan tidak harus melalui bukau bacaan saja. Akan tetapi ilmu pengetahuan bisa diperoleh dari berbagai kenyataan yang terjadi dalam kehidupan. Apapun hal yang terjadi dalam hidup orang atheis bisa menjadi sebuah pembahasan yang akan memperdalam ilmu pengetahuan. Sehingga keinginan untuk terus membaca menjadi sedikit berkurang dengan adanya pandangan semacam itu.

Memiliki sebuah pandangan bahwa sebuah keagamaan dan ritualnya hanya sebagai sebuah tradisi dan budaya juga bukan tanpa dasar. Memiliki anggapan bahwa kebenaran itu tidak selalu bisa didapatkan dengan mengikuti ajaran agama serta ketidak puasan dengan segala bentuk ritual keagaamaan membuat kegiatan beragama hanya dilakukan semata-mata sebagai sebuah ritual saja yang tanpa makna. Sebab pandangan tentang kebaikan sendiri dianggap sebagai sebuah hal yang harus dilepaskan dari keagamaan. Kaum atheis memiliki pandangan bahwa menjadi orang baik tidak melulu harus soal mempercayai keberadaan tuhan dan mematuhi semua aturan yang dibuat oleh tuhan.

Mempunyai pandangan tentang keberagaman serta memiliki pandangan kebaikan sendiri bagi kaum atheis sangat bergantung kepada masing-masing individu. Bukan bergantung kepada keyakinannya terhadap tuhan. Itulah yang menjadi dasar mengapa kenyataan hidup yang ada dan terjadi di masyarakat umum semakin memperkuat serta menjadi alasan yang mendasar bagi kaum atheis untuk semakin tidak mempercayai keberadaan tuhan. Belajar dari kenyataan hidup yang ditemui sehari-hari membuat kaum atheis memiliki pengetahuan yang lebih dalam. Terutama tentang sebuah nilai kebaikan sendiri yang tertanam pada diri seseorang. Bahkan hingga pada akhirnya masing-masing menemukan jawaban atas kegelisahan dan juga banyak pertanyaan yang ada di dalam hati kaum atheis berdasarkan pada kenyataan yang ada di dalam kehidupan sehari-hari orang yang memilih menjadi atheis.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)