Atheis Adalah Pilihan

Atheis Adalah Pilihan – Menjadi seorang yang atheis sendiri sebenarnya bukan tanpa alasan. Bisa katakan bahwa seorang yang atheis merupakan seseorang yang memiliki pilihannya sendiri. Mempunyai sebuah pilihan yang menurut sebagian kalangan tidak lazim. Memiliki pandangan yang cenderung lebih moderat dan kritis memang menjadi dasar untuk menjadi seorang yang atheis. Seorang atheis sebenarnya bukan terlahir begitu saja. Biasanya kaum atheis terlahir dari keluarga yang memiliki pendidikan agama. Akan tetapi seiring berjalannya waktu pandangan-pandangan bebaslah yang menggiring untuk menjadi seorang yang atheiss. Menjadikan atheis sebagai pihan hidup sebenarnya cukup beralasan. Sehingga banyak diantara kau atheis yang sebenarnya terlahir dari kaum yang memiliki lingkungan keluarga yang religius.

Tidak memiliki pandangan yang masuk akal perihal strutur ketuhanan membuat seseorang yang mulai menjatuhkan diri menjadi seorang atheis. Meskipun demikian, banyak diantara kaum atheis memilih menjalankan ritual keagamaan hanya sebagai sebuah ritual belaka dan tidak memiliki makna. Kebanyakan ritual keagamaan yang dijalankan hanya bersifat sebagai pemuliaan tradisi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk menghargai tradisi yang sudah ditanamkan oleh keluarga. Memilih sebagai atheis memang bagi sebagian kalangan bukan pilihan yang tepat. Sehingga para kaum atheis melakukan kegiatannya hanya secara tersembunyi saja. Berawal dari sikap kritis terhadap pemikiran beragama membuat kaum atheis mencari-cari jawaban atas pertanyaannya terhadap agama melalui jalan yang menurut mereka adalah logis.

Lebih tidak mempercayai sesuatu yang ghaib menjadikan struktur keimanan seseorang terhadap tuhan menjadi luntur. Akan tetapi kebanyakan dari kaum atheis tidak pernah mengarahkan kepada keluarganya untuk mengikuti jejasknya menjadi seorang yang atheis. Justru kebanyakan mengarahkan kepada keluarganya untuk lebih memiliki pemahaman yang mendalam seputar agama. Memberikan kebebasan untuk memilih dan memiliki keyakinan tentu saja menjadi sesuatu yang ditanamkan oleh seorang yang atheis. Sebab menurut kaum atheis beragama harus memiliki alasan kuat untuk menjalankannya. Termasuk menggiringnya melalui sebuah opini yang logis agar keyakinan tersebut tidak luntur. Sehingga kebanyakan dari kaum atheis justru mendorong eluarganya untuk terus belajar tentang agama dan juga berbagai kajian mendalam tentang agama.

Memberikan bekal yang baik kepada keturunan untuk mempelajari sesuatu dengan detail merupakan sebuah keharusan bagi kaum atheis. Tujuannya adalah agar keturunannya kelak memiliki pilihan yang tepat. Dapat menentukan pilihan sendiri menjadi tujuan dari kaum atheis mengapa mengharuskan keturunannya mengkaji agama lebih dalam. Menanamkan pemikiran kritis serta logis menjadi sesuatu yang wajib bagi keluarga yang atheis. Setidaknya memiliki pemikiran yang lebih kritis untuk menanggapi semua permasalahan hidup dari sisi yang lebih logika dan dapat diterima oleh akal sehat. Jangan sampai memiliki pandangan yang tanpa alasan. Sebab kaum atheis sangat alergi terhadap sebuah pandangan yang tidak memiliki alasan yang kuat.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)