Mengenal Atheist Alliance International

Mengenal Atheist Alliance International – Atheist Alliance International ( AAI) merupakan badan pembelaan nirlaba yang berkomitmen buat tingkatkan pemahaman serta ceria warga mengenai ateisme. Ini dicoba dengan mensupport badan kafir serta pandangan leluasa di semua bumi lewat advertensi kampanye lokal, tingkatkan pemahaman hendak isu- isu terpaut, membiayai cetak biru pembelajaran sekuler serta menyediakan interaksi di antara golongan serta orang sekuler.

Mengenal Atheist Alliance International

Mengenal Atheist Alliance International

outcampaign – Visi AAI merupakan bumi sekuler di mana kebijaksanaan khalayak, pelacakan objektif, serta pembelajaran tidak dipengaruhi oleh agama agama, namun bersumber pada alibi yang masuk ide, kerasionalan serta fakta, serta di mana orang yang tidak mempunyai agama agama menikmati independensi berdialog, independensi berekanan serta independensi buat ikut serta dalam kehidupan khalayak.

Baca juga : Gereja Atheis di Inggris Dibanjiri Peminat

Tujuan AAI merupakan buat mensupport badan kafir serta pandangan leluasa di semua bumi dengan menolong mereka dengan kampanye lokal, penjangkauan, cetak biru pembelajaran sekuler, pembinaan serta mengiklankan interaksi di antara kelompok- kelompok ini.

AAI dibuat pada tahun 1991 selaku Federasi Kafir, federasi dari 4 golongan kafir lokal yang berplatform di AS. Bersamaan durasi Federasi Kafir bertumbuh, meningkatkan golongan lokal/ regional AS serta golongan global selaku badan. Badan ini bertukar julukan jadi Atheist Alliance International pada tahun 2001. Pada tahun 2010 serta 2011 badan membenarkan pembelahan bagian AS serta global AAI jadi badan terpisah buat mengakomodasi kebutuhan penting yang berlainan dari tiap- tiap golongan. Golongan AAI AS bertukar julukan jadi Atheist Alliance of America. Peresmian AAI yang terkini direstrukturisasi terjalin di World Atheist Convention di Dublin, Irlandia pada 3 Juni 2011.

Pada tahun 2016, AAOA mendapatkan independensi dari Badan Aliansi kreator ketetapan sebaliknya golongan global menjaga julukan asli AAI namun mengadopsi peraturan terkini serta bentuk badan terkini.

Pada tahun 2013, AAI diserahkan status konsultatif spesial oleh PBB. Dalam kedudukan ini, AAI hendak bisa melayani kafir yang mengalami penganiayaan dari penguasa mereka dengan lebih bagus. Pada Februari 2020, Michael Sherlock dinaikan selaku Ketua Administrator Atheist Alliance International.

Pada masa semi 2017, Badan memilah buat menata balik AAI. Fokus berganti jadi pengepresan yang lebih kokoh pada mensupport golongan kafir serta pandangan leluasa di semua bumi dalam usaha mereka buat menormalkan ateisme. Supaya lebih responsif kepada golongan serta kampanye mereka, peraturan khusus butuh diperbarui. Pada Rapat Biasa Tahunan yang diadakan pada Mei 2018, bentuk terkini diseleksi.

Badan AAI sedang terdiri dari antara 4 serta 13 Ketua yang diseleksi buat era kedudukan 2 tahun. Aliansi ataupun badan orang bisa menganjurkan calon Badan, serta rapat biasa tahunan membagikan suara pada mereka serta memilah ketua.

Kepemimpinan dikala ini tercantum Howard Burman, Kepala negara& Perwakilan PBB( AS); Bill Flavell, Delegasi Kepala negara( Inggris Raya); Fotis Frangopoulos, Sekretaris& Bendaharawan( Yunani); Tina Hamilton, Ketua Jaringan Sokongan Kafir( AS); Manoj John,

Ketua Pengembangan( India); John Richards, Ketua Pengumuman( Inggris Raya); Rosi Guastella, Ketua Alat Sosial( AS); Larry Tepa, Ketua Regional buat Afrika; Fauzia Ilyas, Ketua Regional buat Asia; Brendan Liveris, Ketua Regional buat Australasia; Andy Phillips, Ketua Regional buat Eropa; serta Jason Frye- Kolarik, Ketua Regional buat Amerika Utara.

AAI sudah ikut serta dengan cetak biru di semua bumi. Mulai dari kampanye kediaman iklan yang berikan ketahui banyak orang kalau tidak apa- apa bila mereka tidak yakin pada dewa apa juga, sampai mengalami para atasan agama, sampai mengutip aksi hukum kepada administratur penguasa yang memakai anggaran khalayak buat tujuan keimanan.

AAI menolong Sekolah Kasese di Uganda Barat. Ini merupakan sekolah humanis yang sediakan pembelajaran sekuler di wilayah terasing di negeri ini. Kebijaksanaan pembelajaran AAI mensupport hak atas pembelajaran sekuler, serta menerangkan perlunya pembelajaran dalam pandangan kritis serta diferensiasi antara kepercayaan serta ide selaku bimbingan buat agama wawasan bersama dengan antusias pelacakan leluasa serta pengajaran ilmu yang leluasa dari aduk tangan agama serta meluhurkan fakta. AAI menentang indoktrinasi serta dogma—religius ataupun kebalikannya.

Badan ini mempunyai pengumuman favorit yang diucap Secular World yang diterbitkan tiap 3 bulan. Badan pula menyambut AAI Insider, jurnal tiap 2 pekan.

Badan Federasi Kafir Global sudah dituduh oleh sebagian kritikus sekuler bersikap anti- demokrasi.

Pada 20 Mei 2018, AAI mengadopsi selengkap Perhitungan Rumah Tangga terkini,

yang setelah itu diterbitkan di web website AAI. Perda terkini ini mempraktikkan pergantian selanjutnya dibanding dengan Perda AAI tadinya,

yang sudah legal semenjak tahun 2013:

Perhitungan Rumah Tangga 5 yang terdapat dikala itu yang mewajibkan Rapat Biasa Badan buat mengganti Perhitungan Rumah Tangga sudah dihapus, serta ditukar dengan Perhitungan Rumah Tangga 5 terkini yang membagikan wewenang pada Dewan buat menginovasi Perhitungan Rumah Tangga tanpa merujuk pada Badan.

Perhitungan Bawah 56 yang terdapat dikala itu yang mewajibkan penentuan Dewan oleh Badan dihapus, serta ditukar dengan Perhitungan Rumah Tangga 31 terkini yang berikan Badan wewenang buat mengangkut Dewan terkini tanpa merujuk pada Badan.

Perhitungan Rumah Tangga 77 yang terdapat dikala itu yang mewajibkan Badan buat menyelenggarakan Rapat Biasa Tahunan Badan sudah dihapus segenap, alhasil Perhitungan Rumah Tangga tidak lagi merujuk pada forum mana juga di mana Badan bisa memohon pertanggungjawaban Badan.

Peraturan 78 yang terdapat dikala itu yang mewajibkan Badan buat mempublikasikan akun finansial pada Badan sudah dihapus, alhasil Badan tidak lagi mempunyai visibilitas mengenai gimana bayaran berlangganan mereka dihabiskan oleh Badan.

Sebagian aksi anti- demokrasi yang dipublikasikan oleh Badan AAI pada 20 Mei 2018, sedang senantiasa jadi bagian dari Perhitungan Rumah Tangga AAI dikala ini.

Selaku ilustrasi, Perhitungan Rumah Tangga 57 dikala ini yang diterbitkan di web website AAI melaporkan selaku selanjutnya sehubungan dengan mosi yang disahkan oleh kebanyakan Badan AAI:“ Badan hendak memikirkan mosi yang sudah disetujui namun bisa memakai kebijaksanaannya buat memastikan apakah serta gimana berperan atas mereka.”

Usaha yang diprakarsai oleh sebagian badan penggagas asli AAI buat menuntaskan permasalahan akuntabilitas ini, serta selaku gantinya mempraktikkan bentuk yang lebih demokratis buat AAI, bersinambung sampai tahun 2021. Misalnya, pada 6 Juni 2021 Atheist Ireland berjumpa dengan Badan AAI buat mangulas gimana akuntabilitas demokratis kepada seluruh Badan AAI yang asi bisa dipulihkan. Pada 24 Juli 2021, Atheist Ireland mendistribusikan pesan pada seluruh Badan AAI,[15] yang menarangkan hasil dialog ini. Pesan itu memberi tahu kalau dalam pembahasannya, Pengasuh AAI berterus terang sudah mengomunikasikan informasi dusta terpaut pergantian kontroversial Perhitungan Rumah Tangga pada 20 Mei 2018. Dengan cara spesial, pada 5 Mei 2021, Pengasuh AAI mengirimkan email ke semua Badan AAI yang ikut serta[16]tentang pergantian kontroversial 2018 pada Perhitungan Rumah Tangga. Mereka menulis kalau,“ Badan merumuskan kalau mengganti peraturan, paling tidak buat sedangkan, hendak amat berarti buat mengganti badan”. Dalam email yang serupa, Badan AAI setelah itu menulis kalau mereka setelah itu membalikkan sebagian pergantian Perhitungan Rumah Tangga,” Sehabis kita membuat pergantian operasional yang dibutuhkan buat menjamin era depan AAI”.

Tetapi, sepanjang pertemuan mereka dengan Atheist Ireland pada 6 Juni 2021, Badan AAI membenarkan kalau ini tidak betul, serta kalau mereka sudah bercerita deskripsi ilegal dalam email mereka pada 5 Mei 2021. Kebalikannya, Badan AAI menyambut kalau mereka senantiasa berarti pergantian kontroversial 2018 mereka pada Perhitungan Rumah Tangga jadi permanen. Kenyataannya, dorongan mereka buat membalikkan sebagian pergantian kontroversial 2018 pada Perhitungan Rumah Tangga merupakan buat menjaga Status Konsultatif dengan Perserikatan Bangsa- Bangsa, yang menginginkan bentuk kerakyatan. Maksudnya, sepanjang pertemuan 6 Juni 2021 mereka dengan Atheist Ireland, Badan AAI membenarkan kalau hasrat mereka senantiasa buat dengan cara permanen menghilangkan akuntabilitas demokratis dari AAI kala mereka mengganti Perhitungan Rumah Tangga pada tahun 2018. Dalam pertemuan yang serupa,

Atheist Alliance International sudah menjawab di web website mereka buat sebagian kritik ini, membuat rujukan spesial buat isu- isu yang dinaikan di podcast The Gratis Thought Prophet. Dalam tanggapannya, Pengasuh AAI membenarkan kalau kala menata pertemuan pada 20 Mei 2018, mereka salah dikecualikan sebagian badan Badan yang sepatutnya dimasukkan selaku badan AAI yang legal dikala itu. Badan AAI yang dikecualikan dengan begitu dengan cara tidak pantas dilindungi buat membagikan suara pada Perhitungan Rumah Tangga 2018 yang kontroversial.

Sehabis Badan AAI mengaktifkan kembali Rapat Biasa Tahunan buat menjaga Status Konsultatif mereka di Perserikatan Bangsa- Bangsa, RUPS sejenis itu diadakan pada 25 Juli 2021. Pada RUPS itu, terdapat lagi keluhkesah mengenai Badan AAI yang menghindari Badan yang legal buat membagikan suara. Misalnya, Aliansi Humanis Yunani mengeluh

kalau walaupun jadi Badan AAI yang dibayar penuh, mereka tidak diizinkan buat memilah sepanjang penentuan buat kedudukan Ketua, serta mereka tidak diizinkan buat mangulas keluhkesah mereka sepanjang RUPS. Tidak hanya itu, pula dicermati kalau semenjak Badan AAI sudah menghilangkan Perda 56 yang menginginkan Administratur Pengembalian yang bebas, para calon sudah menata cara penentuan mereka sendiri saat sebelum RUPS diawali. Suatu statment pula diterbitkan oleh Greek Helsinki Alat pemantau melukiskan serangkaian keluhkesah mengenai minimnya kejernihan sepanjang RUPS Tahunan 2021. Selaku ilustrasi, dikabarkan kalau terdapat 53 Badan Badan Aliansi dalam AAI pada dikala itu, cuma 10 suara serta sebagian Ketua tersaring cuma dengan 1 suara. Tidak hanya keberatan dengan minimnya rincian mengenai Badan Badan Aliansi mana yang diizinkan buat memilah serta kenapa, statment Alat pemantau Helsinki Yunani merumuskan kalau Perhitungan Rumah Tangga dikala ini,” didesain oleh Badan buat mengakomodasi cengkeramannya di AAI”.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)